Cara Menghilangkan Babylon dari FireFox & Google Chrome


Cara Menghilangkan Babylon dari FireFox & Google Chrome

Mungkin ini yang sedang anda alami atau pernah, tiba-tiba saja internet explorer FireFox dan Google Chrom kita berubah dan ada huruf “b” warna biru dengan bulatan hijau di sana. Ya, itulah Babylon search engine. Search engine ini memang sangat mengesalkan. Dengan cara yang terkesan memaksa dia mengganti search engine yang biasa kita pakai dengan search engine Babylon yang kacangan dengan hasil pencarian yang tidak seluas google, miau pernah mencoba dengan sebuah keyword, eh malah dia ga bisa menampilkan satupun, pas di coba di google bisa mendapatkan banyak hasil pencarian.

cara menghilangkan babylon

Lalu bagaiman si Babylon ini bisa nongol di komputer kita sedangkan kita tidak pernah merasa menginstal si Babylon ini sebelumnya. Coba anda ingat suatu ketika anda pasti pernah mendownload sebuah file atau game dari internet. Di saat kita sedang mendownload itulah biasanya si Babylon nongol dan ingin mejeng di komputer kita. Coba perhatikan dengan lebih melotot gambar berikut ini. Hi.hi.hi. ini adalah contoh saat miau mau download sebuah game.

 

Pada saat anda mendownload sebuah game misalnya, biasanya muncul kotak pemberitahuan tersebut, sebelum klik next, hapus terlebih dahulu centang atau ceklist yang ada kaitannya dengan si Babylon ini. Jadi pada saat anda mendownload sebuah file/game jangan asal klik next aja, bacalah terlebih dahulu. Kalaupun tidak mengerti juga tidak masalah biar kelihatan keren aja baca tulisan inggris hi.hi.hi. Namun bila sudah terlanjur ada, jangan nangis doloh ya, miau bagi pengalaman meskipun ga seberapa yang penting kan karya original. Langkah pertama yang paling mudah adalah dengan uninstall program internet explorer FireFox dan Google Chrome tersebut kemudian instal kembali 2 program internet explorer tadi. Tapi ada cara lain juga, kalau suka sedikit otak-atik, yo mari ikuti miau megal-megol berikut ini, jangan sampe kepleset ya, eh.. jangan sampai salah maksudnya. Hi.hi.hi.

Untuk FireFox langkahnya adalah sebagai berikut:

Buka control panel komputer anda jangan komputer tetangga ya, lalu klik uninstall a program. Lihat gambar 
di bawah ini
  
Kemudian anda klik file babylon lalu klik uninstall, dalam gambar di bawah ini si Babylon sudah miau buang ke selokan jadi sudah tidak ada.
  
Tutup window di atas setelah proses uninstall selesai, buka FireFox lalu di address bar ketik about:config lalu enter, di kolom search ketik babylon dan akan muncul bagian keluarga Babylon tersebut ada kakek, nenek, paman, bibi, dan keluarga baby yg lainnya hi.hi.hi. klik kanan satu-persatu kemudian klik reset
   
Lakukan reset satu persatu jangan sampai terlewat ya, kalau sudah close firefox nya. Buka windows explorer / my computer klik drive C: klik program file, lalu klik mozila firefox kemudian klik search plugins.
   
Setelah terbuka cari file babylon.xml kemudian delete dan buang ke tengah laut. Dalam melakukan langkah di atas jangan sampai salah, kalau salah resiko di tanggung sendiri jangan ajak-ajak miau ya. Jika semua di ikuti langkah megal-megolnya miau pasti si Baby sudah ko’it sekarang.

Untuk Google Chrome

Biasanya kalau dalam komputer kita, firefox dan google chrome ini sudah terinstall, maka pada saat babylon ini mau eksis. pasti kedua program internet explorer ini kena di tongkrongin sama babylon. Untuk menghapus babylon dari google chrome langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Buka google chrome, ketik di address bar chrome://chrome/settings/startup lalu tekan enter, muncul tampilan seprti gambar berikut klik tanda X untuk menghapus babylon tersebut lalu klik ok
   
Ketik tulisan berikut ini ke dalam address bar chrome://chrome/settings/searchengines kemudian enter, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
   
Klik make default pada google, setelah itu klik tanda X pada babylon kemudian klik ok. 
Nah selesai sudah tutorial miau ini untuk menghapus babylon dari firefox dan google chrome, sekarang si baby sudah tiada, andai kata si baby masih ada panggil angry bird aja buat di hancurin. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat, kalau ada kesalahan mohon di koreksi, kalau ada kekurangan silahkan di tambahi informasinya, 
Bila anda berkenan dan merasakan manfaat dari tutorial ini silahkan mengapresiasi dengan mengklik iklan baris di bawah ini 2 atau 3 buah juga cukup dan tidak punya kewajiban untuk membeli kok, hitung-hitung donasi buat blognya miau, sekaligus membantu biaya kucing – kucing di sini, kan capek bikin tutorial yang tidak copy paste. Kalau mau copy jangan lupa link hidup sumbernya yah biar praktis ngekliknya. salam miau.

4.5

Related Posts Tutorial:

Cara Memasang Breadcrumb di Blogspot Termudah
Cara Download video di youtube Termudah
Cara membuat blog WordPress.com dan Blogspot.com Terlengkap
Cara Terlengkap Memasang Alexa di blogspot dan Free WordPress
Cara Membuat Akun Facebook, Sejarah dan Tips Penggunaannya
Cara menghilangkan Babylon dari Firefox dan Google Chrome

Categories: TUTORIAL

Post navigation

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: